Artikel

GAWAT! TERNYATA SEPERTI INI DIET YANG SALAH

DIet yang salah

Berat badan ideal adalah dambaan setiap orang ya sobat. Soalnya gak cuma berpengaruh terhadap penampilan, berat badan berlebih juga bisa memengaruhi kesehatan seseorang loh sob. Bagi sobat Sultan yang masih memiliki berat badan berlebih, jangan berkecil hati. Belum terlambat buat sobat untuk menurunkan berat badan.

Banyak orang melakukan kesalahan yang sering dilakukan saat menurunkan berat badan . Alih-alih berat badan turun, yang ada malah tubuh makin subur. Dilansir dari lama timesofindia, berikut adalah beberapa kesalahan paling umum yang bisa menghambat program penurunan berat badan kamu!

 

1. Makan sangat sedikit

Jika sobat adalah orang yang percaya bahwa makan lebih sedikit akan membuat kamu kehilangan berat badan, maka sobat salah. Makan diet rendah kalori mungkin membuat kamu menurunkan berat badan pada awalnya sob, tetapi setelah beberapa waktu, rencana yang tidak realistis ini sulit untuk dipatuhi. Ketika kita mengikuti diet, otak kita mengira kita dalam masalah dan masuk ke mode kelaparan dan memperlambat proses tubuh, yang diperlukan untuk membakar kalori – termasuk tiroid, metabolisme dan tekanan darah, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

 

2. Menghindari beberapa jenis makanan

Kalau diet sobat untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan membatasi atau menghindari kelompok makanan tertentu, maka inilah saatnya untuk beralih dari diet itu. Jangan menghilangkan kelompok makanan lengkap seperti protein, karbohidrat dan lemak dari diet sobat. Ini harus dimiliki dalam diet kamu sob, karena memberi kamu vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

 

3. Olah raga terlalu berlebihan

Terlalu memaksakan diri dengan berolahraga terlalu banyak gak akan membantu sobat menurunkan berat badan. Lebih baik kamu melakukan latihan ringan, namun dikerjakan secara rutin dan teratur. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet memainkan peran yang lebih besar (70 persen), sedangkan olah raga memiliki peran (30 persen).

 

BACA JUGA : INI DIA 5 APLIKASI EDITING VIDEO TERBAIK DI SMARTPHONE!

 

4. Mengurangi Jam Tidur

Tidur memainkan peran penting dalam perjalanan penurunan berat badan sob. Gak tidur selama 6 sampai 8 jam setiap hari dapat mempengaruhi program penurunan berat badan sobat. Orang yang kurang tidur memiliki metabolisme yang lambat dibandingkan dengan orang yang tidur selama 6-8 jam setiap hari.

LIHAT JUGA : DOWNLOAD UPDATE TERBARU FREE FIRE 4th ANNIVERSARY

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More