Mobile

INI DIA 5 APLIKASI EDITING VIDEO TERBAIK DI SMARTPHONE!

aplikasi editing video hp

Saat ini smartphone sudah jadi kebutuhan pokok. Hal ini karena keberadaannya sangat penting dalam kehidupan kita sob. Selain sebagai alat komunikasi smartphone juga kini digunakan sebagai hiburan dan multi media. salah satunya adalah untuk editing video. Hal ini dikarenakan spek smartphone saat ini sudah cukup mumpuni , bahkan gak kalah dengan PC sob. Apalagi smartphone bisa dibawa kemanapun dan relatif mudah digunakan oleh semua orang.

bagi sobat sultan yang hobi membuat konten video, berikut sultan rangkum beberapa aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk editing video.

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Pengunduh aplikasi ini di Play Store sudah mencapai 10 juta orang, lho. Dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin video sobat makin cantik. Serta ada pilihan musik yang keren buat backsound videomu.

Tenang aja,gak akan ada watermark atau batasan durasi video. Cara menggunakan FilmoraGo mudah banget. Tinggal pilih video maupun foto dari galeri, album, Facebook, atau Instagram. Kemudian bisa pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan bahkan transisi yang keren. Mudah, kan?

Download Filmorago di Play Store

2. VN

VN atau yang memiliki nama lengkap VlogNow ini memiliki berbagai fitur menarik dan juga terbilang mudah digunakan. Aplikasi ini cukup sederhana namun tergolong powerful.

Selain karena mudah digunakan, aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang kamu butuhkan untuk mempercantik tampilan video.

Aplikasi VN editor memungkinkan pengguna berkreasi sesuka hati dalam mempercantik video yang sedang diedit dengan menambahkan musik, stiker, background, dan lain sebagainya.

APK VN yang ini bisa diunduh secara gratis loh. Hanya dengan sekali klik saja, kamu bisa download VN editor tanpa membayar sepeserpun.

Download VN di Play Store

3. KineMaster

KineMaster adalah editor video yang berfitur lengkap yaitu dapat menambah beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya. Aplikasi ini cocok bagi para profesional sekaligus para amatir, karena memang memiliki fitur yang banyak, dan storyboard yang canggih tapi pemakaiannya tetap simple.

Download KineMaster di Play Store

4. Viva Video

Pasti sobat sultan udah pernah dengar aplikasi yang satu ini, kan? VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video favorit yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna, lho. Yang menarik dari VivaVideo ini, semua template, efek, judul, dan transisi bisa diunduh secara gratis.

Sayangnya, setiap video yang disunting dengan menggunakan VivaVideo akan ada watermark dan durasi video yang terbatas, yaitu hanya 10 detik saja. Untuk menghilangkan watermark dan batasan durasi itu caranya dengan membeli versi Pro.

Download Viva Video di Play Store

BACA JUGA : MAU MAIN GTA 5? INI DIA DAFTAR PASSWORD DAN CHEAT LENGKAPNYA!

5. Adobe Premiere Rush

Meski gak secanggih versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip ini tetap memberikan kemampuan berkreativitas dengan cara yang mudah. Adobe Premiere Clip memiliki fitur komplit, termasuk bikin video secara otomatis dari gabungan gambar dan video.

Selain itu, juga bisa sunting video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik. Sudah punya akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clip dapat melakukan sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro menggunakan akun Adobe Creative Cloud. Jadi lebih praktis, deh.

Download Adobe Premiere Rush di Play Store

Nah, itu tadi aplikasi-aplikasi edit video yang bisa sobat pakai si smartphone. Semuanya dapat di download gratis di play store ya sobat. Selamat berkreasi!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More