News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Pilkada Aman dan Kondusif, Sat Sabhara Polres Soppeng Lakukan Pengamanan Di Kantor KPU

Wujudkan Pilkada Aman dan Kondusif, Sat Sabhara Polres Soppeng Lakukan Pengamanan Di Kantor KPU



SULSEL INFO ■  Dalam rangkaian pengamanan Pemilukada Soppeng 2020, Kepolisian Resor Soppeng melalui Sat Sabhara siagakan personil untuk menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Soppeng,Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Rabu (2/11/2020).

Kasat Sabhara AKP Syamsul Safar, S.Sos mengungkapkan, Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2020. Ujarnya melalui rilis tertulisnya ke awak media ini.

Dikatakannya, untuk hari ini personil Sat Sabhara yang terlibat yakni sebanyak 2 personil yakni, Briptu Ilham dan Briptu Nur Afandhi.

Kasat Sabhara Polres Soppeng menuturkan bahwa personel keamanan ini ditempatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan, mengingat semakin dekatnya hari pelaksanaan Pilkada Soppeng. Tuturnya.

Dijelaskan AKP Syamsul Safar bahwa, personel yang ditempatkan di KPUD Soppeng tersebut bertugas menjaga gedung kantor 1 x 24 jam.

"Kita sudah siapkan Prosedur pengamanan, selain berpakaian dinas, petugas kita juga ada yang memakai baju preman, terangnya.

"Selain pengamanan aktivitas di kantor KPUD, personil yang bertugas juga memantau situasi sekitar kantor KPU, terang mantan Kapolsek Lilirilau ini.

Selain Itu, hal ini dilakukan agar tidak ada yang bisa atau mencoba melakukan teror dengan tujuan mengganggu tugas selaku penyelenggara pilkada untuk menjalankan tahapan Pilkada Soppeng yang tinggal 7 hari lagi.

Semua hal perlu diantisipasi. Jangan kalau sudah kejadian baru dilakukan antisipasi. Jadi kami dari kepolisian terus siaga mengantisipasi hal tidak diinginkan," sebut AKP Syamsul Safar.

Mereka akan standby selama 24 jam, Kita berharap  semuanya berjalan lancar, pungkasnya. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar