News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panglima TNI Gelar Coffee Morning Bersama Jajaran BPK RI

Panglima TNI Gelar Coffee Morning Bersama Jajaran BPK RI



SULSEL INFO ■  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama jajaran Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diwakili oleh Pimpinan Keuangan Negara (KN) 1 Dr. Hendra Susanto, S.T., M. Eng., M.H., CfrA., CSFA melaksanakan acara Coffee Morning di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak lama berkeinginan untuk melaksanakan coffee morning dengan BPK RI, namun karena kesibukan serta dinamika yang ada, baru pagi ini kegiatan silaturahmi dapat terselenggara. Dan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dalam kegiatan ini harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pertemuan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan BPK RI, juga dapat dijadikan ajang tukar pikiran dan berdiskusi tentang pengawasan dan peningkatan kualitas pertangungjawaban keuangan dalam pengelolaan anggaran,” ujarnya.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan lembaga pemeriksa eksternal dan lembaga terkait lainnya harus terus dilakukan. Oleh sebab itu, dukungan APIP sangat diharapkan untuk mendampingi dan menyempurnakan langkah-langkah kedaruratan yang diambil.

BPK RI selain bersifat fleksibel dengan memberikan asistensi dalam rangka mencegah fraud, pengawasan intern tetap tidak menoleransi penyalahgunaan wewenang. “Saya selaku Panglima TNI sangat menghargai BPK RI yang terus mendampingi dan mengawal pelaksanaan tugas TNI,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa program penertiban keuangan di lingkungan TNI sudah mulai beralih dari analog ke digital, sehingga setelah tahun 2024 sudah digital power. “Program yang sudah terlaksana secara digital diantaranya pembayaran pajak secara online dan BBM sudah secara elektronik,” ungkapnya.

Usai melaksanakan coffee morning, Panglima TNI mengajak jajaran BPK RI melaksanakan tour singkat di area Mabes TNI melihat secara langsung berbagai sarana pendukung bagi prajurit di lingkungan Mabes TNI antara lain revitalisasi danau Mako Akademi TNI, fasilitas halang rintang, barak siaga, lapangan tembak oval untuk Koopssus TNI.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Kasum TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,S.H., M.H., M.Tr.(Han), Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Sisriadi dan para Asisten Panglima TNI dan Irjen Angkatan.

Sedangkan dari BPK RI yaitu Novi GA Palenkahu (Auditor Utama KN 1), Hendra Gunawan (Kepala Auditorat), Ir. Johan Nata (Tenaga Ahli), Iwan Gunawan (Kasub Auditor) dan Arief Wibowo (Kasub Auditor).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar