News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Kampung Tangguh, Polrestro Tangerang Kota Gelar Baksos

Di Kampung Tangguh, Polrestro Tangerang Kota Gelar Baksos



SULSEL INFO ■ Polres Metro Tangerang Kota menggelar bhakti sosial (baksos) di 'Kampung Tangguh Jaya', komplek Sekneg, RW 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pada kesempatan ini, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Haryanto membagikan langsung paket sembako kepada perwakilan warga sekitar.

Selain itu, Dia juga menyaksikan langsung pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dokkes Polres Metro Tangerang Kota serta penyemprotan cairan disinfektan.

Orang nomor satu di jajaran Polres Metro Tangerang Kota itu menyatakan, komplek Sekretariat Negara (Sekneg) selama ini telah menjadi zona merah penyebaran Covid-19 yang korbanya mencapai puluhan.

Namun, lanjut Sugeng, pasca dilakukan optimalisasi oleh pihaknya dengan menghadirkan kampung tangguh jaya yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, komplek tersebut saat ini telah mengalami perkembangan yang lebih baik.

"Setelah dua minggu kita lakukan optimalisasi, hasilnya alhamdulillah sudah terjadi penurunan angka. Dari 22 orang yang positif (Covid-19) kini tinggal 9 orang," kata Sugeng, di sela-sela meninjau langsung kegiatan baksos, Kamis (24/12).
Lebih jauh, alumnus Akpol tahun 94 itu berharap serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggelorakan serta mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari di lingkungan masing masing.

"Karena tanpa dukungan dan partisipasi dari semua pihak, tentu akan sulit menghadapi penyebaran Covid-19 ini. Kita berharap, akhir Desember ini bisa menjadi zona oranye bahkan zona hijau," tandas Sugeng.

Sementara, Kepala RW 03, Erik Syahabudin menyampaikan apresiasi atas kehadiran 'Kampung Tangguh Jaya'. Erik mengungkapkan, hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat berterimakasih sekali. Dengan hadirnya kampung tangguh itu telah membantu masyarakat," kata Erik, seraya menceritakan bahwa warga yang terpapar Covid-19 usianya bervariasi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar