News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Soppeng Ikuti Hari Bela Negara Ke-72 Tingkat Nasional melalui Virtual

Bupati Soppeng Ikuti Hari Bela Negara Ke-72 Tingkat Nasional melalui Virtual



SULSEL INFO ■ Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE bersama Ketua DPRD Kab.Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua pengadilan agama Watansoppeng, Sekda Kab.Soppeng, para pimpinan SKPD Kab.Soppeng, para Camat se-kab.Soppeng dan Pengurus Forum organisasi bela negara mengikuti Upacara peringatan Hari Bela Negara ke 72 tahun 2020 Tingkat Nasional melalui Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, 19/12/2020.

Tema kegiatan "Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul"

Dikesempatan itu amanat Menhan RI Prabowo Subianto mengatakan momentum peringatan Hari bela negara ini saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan NKRI.


Mengenang kembali pengorbanan para pahlawan Kusuma bangsa sekaligus untuk menguatkan kembali keyakinan kita akan pentingnya persatuan dan kesatuan semangat pantang menyerah kebersamaan dan gotong royong untuk mempertahankan serta menjaga keutuhan NKRI.

Konstitusi mengamanatkan bahwa bela negara menjadi hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia berdasarkan undang-undang dasar tahun 1945.

Bela negara merupakan hak dan kewajiban konstitusional warga negara Indonesia semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdian masing-masing, panggilan untuk bela negara bisa dilakukan oleh seorang petani, guru, prajurit TNI, seorang dokter ,bidan, tenaga kesehatan, buruh profesional, pegawai negeri sipil, pedagang ataupun profesi profesi lainnya.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan posisi kita masing-masing saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita untuk ikut serta dalam bela negara dimanapun kita berada apapun pendidikan kita apapun profesi kita apapun pekerjaan kita semua punya hak dan kewajiban yang sama. Pungkas Prabowo Subianto. (Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar