News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menekan Kasus Covid 19 di Jakarta : Ini Yang Dilakukan Relawan Muda Jakarta

Menekan Kasus Covid 19 di Jakarta : Ini Yang Dilakukan Relawan Muda Jakarta



SULSEL INFO ■ Salah satu upaya yang terus dilakukan Relawan Muda Jakarta untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19 adalah dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke warga dan tempat ibadah se DKI Jakarta.
Seperti yang dilakukan di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Jl. Kramat Jaya Tugu Utara, Koja pada hari ini Jumat 20/11/2020. 

Ketua Relawan Muda Jakarta Guntur Setyo Raharjo menyampaikan "Sebagai Organisasi Kepemudaan yang ada di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, kami menyoroti dan menyikapi terkait dengan perkembangan situasi pandemi yang semakin mengkhawatirkan walaupun saat ini Jakarta masuk fase PSBB transisi, untuk itu kami membagikan langsung disinfektan ke rumah warga dan masjid atau musholla” ujarnya.

Dijelaskan bahwa Relawan Muda Jakarta yang di inisiasi Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta sebagai bagian dari anak bangsa yang peduli terhadap nyawa dan keselamatan warga dengan mendukung penuh langkah-langkah kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam PSBB transisi ini. 

Dijelaskan juga oleh Bayu Herdayana, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta bahwasannya pihaknya mengambil beberapa langkah untuk mendukung PSBB transisi. Kami membentuk relawan siaga Covid-19 di 267 kelurahan se-DKI Jakarta yang diberi nama Relawan Muda Jakarta.

"Relawan Muda Jakarta bertugas membantu Pemprov DKI Jakarta mensosialisasikan aturan sesuai Pergub nomor 88 Tahun 2020. yaitu membantu membangun kesadaran masyarakat agar disiplin menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan turun mengedukasi masyarakat langsung ke rumah-rumah warga, masjid dan musholla melalui flyer dan spanduk 3M yang dibagikan kepada masyarakat" lanjutnya


Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta meminta kepada seluruh elemen masyarakat Jakarta agar bergerak aktif di lingkungan terkecilnya masing-masing untuk sama-sama berjuang menekan laju perkembangan covid-19 dengan cara dan kemampuannya yang dimiliki.

Sementara kepala Kepala Sekretariat PPPIJ menjelaskan "penyemprotan disinfektan yang dilakukan di sekitar area ruang ibadah utama Masjid Raya JIC ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona dengan memberikan rasa aman, nyaman untuk keselamatan para jamaah dan semoga Allah Azza Wajalla meridhoi perjuangan kita bersama dalam menghadapi pandemi ini". (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar