News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Sulsel Serahkan Daftar Isian DIPA TA.2021 Ke Pjs Bupati Soppeng

Gubernur Sulsel Serahkan Daftar Isian DIPA TA.2021 Ke Pjs Bupati Soppeng



SULSEL INFO ■  Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir bersama Kepala Bappelitbanda Soppeng, Andi Nurlina, menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021 lingkup Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (30/11/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah yang menyerahkan secara langsung DIPA secara simbolis kepada unsur perwakilan. Selain itu, ada penyerahan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa kepada 3 kota, 21 kabupaten.

Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa penyerahan DIPA 2021 tersebut dilaksanakan lebih awal dengan asumsi pandemi Covid-19 masih terjadi.

Gubernur Sulsel juga menyampaikan amanat presiden yang antara lain, memastikan bahwa setiap rupiah yang dibelanjakan melalui APBN dapat memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat,”.

Meningkatkan koordinasi dan sinergi kegiatan dan anggaran, akselerasi belanja terutama pada kuartal I tahun 2021 agar dapat memberikan stimulasi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Kalau bisa semua yang berkaitan dengan lelang proyek fisik dilakukan lebih awal, sehingga tidak ada jeda waktu untuk para buruh, tukang dan pemilik toko bangunan memiliki orderan, ungkap Nurdin Abdullah

Kalau perlu lelang dini. Kenapa? Kalau cepat direalisasi, agar tukang bekerja, buruh bekerja, toko bangunan ada order, realisasi anggaran kita juga bisa terukur. tandasnya

Dangan target realisasi anggaran 25 persen di triwulan pertama, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Kita back up yang sudah ditetapkan dari pemerintah. Pertumbuhan ekonomi secara nasional 5,05 persen, tentu kita harus ambil diatasnya supaya bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi (nasional), imbuhnya

Dalam kegiatan itu Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir menyatakan, pihaknya akan mengelola dan menggunakan dana itu dengan baik dan tepat sasaran, sehingga mempengaruhi percepatan pembangunan perekonomian di Bumi Latemmamala Soppeng (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar