News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tekan Penyebaran Covid-19 Dit Samapta Polda Sulsel Gencar Laksanakan Sosialisasi

Tekan Penyebaran Covid-19 Dit Samapta Polda Sulsel Gencar Laksanakan Sosialisasi



SULSEL INFO ■  Tekan Penyebaran Covid-19 Dit Samapta Polda Sulsel Gencar Laksanakan Sosialisasi  Dalam Upaya memutus mata rantai virus korona di Kota Makassar patroli terus dilaksanakan anggota Polri. Kali ini personil Ops Aman Nusa II-Tahap III Dit Samapta Polda Sulawesi Selatan melaksanakan giat patrol di daerah yang dianggap rawan tersebarnya covid-19 atau virus corona, Senin (1/7/2020).

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona petugas melaksanakan giat survei atau pengecekan setra memberi himbauan tentang protokol kesehatan. 

Giat ini dilakukan ke sejumlah titik di Kota Makassar seperti toko-toko yang masih beroperasi di tengah pandemi virus corona.

Dibeberapa tempat para personel berhenti dan memberikan himbauan kepada manajemen restaurant dan masyarakat yang berkunjung tentang pencegahan Covid-19 agar disiplin protokol kesehatan serta memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Para personil juga menghimbau kepada petugas keamanan di setiap tempat keramaian untuk memperhatikan masyarakat yang melaksanakan giat di daerah tersebut agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga masyarakat agar tetap sesuai dengan prosedur yang berlaku serta melakukan koordinasi dengan pihak pengelola toko agar di buatkan batasan berupa jarak antar orang per orang  apabila akan melakukan pembayaran di kasir sehingga Protokol Kesehatan tetap terlaksana dengan kesadaran masyarakat.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa "Tujuannya tidak lain adalah untuk menekan penyebaran virus covid 19 dan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat Makassar agar lebih peduli, paham dan sadar pencegahan virus covid-19 yang semakin meluas," Ucap Kabid Humas. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar