News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap Lanjutkan Pilkada 2020, KPU Soppeng Gelar Rakor

Siap Lanjutkan Pilkada 2020, KPU Soppeng Gelar Rakor



SULSEL INFO ■  Komisi Pemilihan umum kabupaten soppeng melaksanakan rapat koordinasi di Hotel Grand Saota jalan Tujuh Wa-Wali Watansoppeng Kamis (18/6/2020). waktu setempat.

" Rapat koordinasi KPU Soppeng di hadiri oleh forkopimda dan beberapa instansi terkait ".

Rapat ini dilaksanakan oleh KPU Soppeng sebagai langkah awal menandai tahapan Pemilukada kabupaten Soppeng yang sempat mengalami penundaan dikarenakan Covid-19.

Berdasarkan perpu nomor 2 tahun 2020 dan PKPU nomor 3 tahun 2020 pada bulan Maret lalu dan secara resmi kembali di lanjutkan pada 15 Juni 2020 berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020.

Ketua KPU Soppeng menjelaskan bahwa lanjutan Pemilukada khususnya di kabupaten Soppeng tahun 2020 ini tentu kita menghadapi beberapa tantangan yang harus kita hadapi baik menyangkut keterbatasan ruang dan adaptasi regulasi.

" Begitupun waktu untuk adaptasi manajemen serta implementasi menggunakan masker, mencuci tangan, dan melakukan jaga jarak di TPS nantinya ", ujarnya

" Pihaknya berupaya mengusulkan tambahan anggaran melalui APBN senilai 5,7 milyar khususnya dalam  penganggaran Pemilukada terkait covid 19 ". tukasnya

Diakuinya, sebanyak 517 TPS yang tersebar di desa dan kelurahan dari 8 kecamatan akan di persiapkan.

" Ada tambahan TPS di banding pemilu legislatif yang lalu, sebab sebanyak 46 TPS dengan jumlah pemilih 500 orang lebih sehingga sebagian di pindahkan dengan penambahan TPS agar setiap TPS nanti hanya berjumlah 200 di sebabkan protap kesehatan adanya covid 19 harus di terapkan, kata dia

Hasbi menyebut target tingkat partisipasi pemilih di pilkada Soppeng nantinya di harapkan dapat mencapai 80 % atau lebih. Sebelumnya pada Pemilukada periode lalu hanya mencapai 78 % sementara pada pemilihan legislatif  mencapai 80,5 %, tuturnya.

Ketua KPU Soppeng berharap semua elemen masyarakat di bumi latemmamala untuk ikut menyukseskan pilkada serentak ini dengan bersama-sama mengedukasi warga untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti. Sebagai hak untuk menentukan Pemimpin kabupaten Soppeng Kedepan, pungkasnya. (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar