News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Kemanusiaan, DIKMABA POLRI 2002 Santuni Puluhan Yatim Piatu, Dhuafa dan Kaum Disabilitas

Peduli Kemanusiaan, DIKMABA POLRI 2002 Santuni Puluhan Yatim Piatu, Dhuafa dan Kaum Disabilitas


  
SULSEL INFO ■  Peduli terhadap sesama ditengah berkecamuknya peperangan dalam melawan wabah virus Corona (Covid-19) yang menyerang negri ini, DIKMABA POLRI 2002 (LDT, ASADE, TTNT) menggalang dana untuk menyantuni puluhan anak yatim piatu, kaum Dhuafa serta penyandang Disabilitas.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya serta bertajuk 'Bhakti Sosial Peduli Kemanusiaan Keluarga Besar DIKMABA POLRI 2002 Tangerang Raya (LDT, ASADE, TTNT)' itu, berlangsung di Yayasan Miftahul Ilmi, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (7/6/20).

Ketua LDT Tangerang Raya, Bripka Komarudin mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan salah satu wujud hadirnya LDT untuk masyarakat, bangsa dan negara serta bertujuan membantu sesama yang lebih membutuhkan, terlebih kaum pra sejahtera yang terdampak Covid-19 secara finansial.

Kendati demikian, Bintara Polri yang ramah nan humanis serta berdinas di Unit Binmas Polsek Cipondoh itu tidak menampik, suksesnya prosesi kegiatan bhaksos tidak lepas dari tingginya jiwa korsa sesama alumnus LDT yang sama-sama terketuk hati untuk menyalurkan rezeki pribadi terhadap sesama.
Selain itu, Pria yang khas dengan senyum simpul ala 'Polisi Milennial' itu berharap, melalui kegiatan yang diadakan pihaknya tersebut dapat memotivasi pihak-pihak lain untuk membantu sesama serta menumbuhkan sikap peduli dan gotong royong terhadap sesama di Republik ini.

Lebih jauh, bertepatan dengan masa transisi dari Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) menuju tatanan baru atau New Normal, Ia (LDT Kota Tangerang) menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, seperti menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

"Diantaranya menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), senantiasa menggunakan Masker bila keluar rumah, Physical distancing (jaga jarak)," ungkapnya didampingi Aipda M. Niam, Aipda A. Rifa'i, Bripka David Hutasoit, Bripka Insan Kamil, Bripka Komarudin, Bripka Dwi Sutanto, Bripka Erik M, Bripka Mulyadi, Bripka Toni K, Bripka Dwi Cahyono, Bripka Danang, Bripka A. Mawardi.

Masih ditempat yang sama, hal senada diungkapkan oleh sesama alumnus Dikmaba Polri 2002, Ipda Chaerul yang juga menyebut, selain menggelar bhaksos di berbagai tempat pihaknya juga menyisihkan rezeki untuk kerabat dan keluarga sesama alumni yang telah mendahului menghadap Illahi (meninggal dunia semasa tugas). 

"Baksos yang diberikan berupa, uang tunai, kompor Gas, Minyak sayur, Beras dan lain-lain. Melalui bhaksos ini, kami memohon do'a untuk rekan kami yang telah tiada dan meninggalkan kami semasa tugas, agar diberi ketenangan oleh Allah SWT. Serta keluarga yang tinggalkan senantiasa diberi kesehatan dan rezeki serta perlindungan," ungkapnya, disambut ucapan aamiin oleh peserta kegiatan.

Sementara itu, apresiasi dan ungkapan ribuan untaian terima kasih nampak hadir berhamburan dari pemimpin Yayasan Miftahul Ilmi, Masad Supandi. Menurut Masad Supandi, bantuan tersebut sangat bermanfaat. Ia berharap, kepedulian Dikmaba Polri 2002 dapat terus ditingkatkan agar semakin di cintai masyarakat.
"Kami sangat bahagia atas kepedulian (bhaksos) Dikmaba Polri 2002 di Yayasan kami ini. Ini sebagai bukti saling mencintai antara masyarakat dan Polri. Kami berharap, agar terus membangun kekuatan NKRI. Ini (bhaksos) mempunyai nilai spesial ditengah pandemi Covid-19," ucapnya, didampingi pengurus Yayasan lainya di lokasi kegiatan. 

Senada dengan hal itu, ungkapan terima kasih atas kepedulian tersebut juga hadir menyapa dari penyandang disabilitas Siti Maimunah. Ia menyebut, bantuan dari LDT Kota Tangerang sangat membantu dan bermanfaat bagi dirinya dan rekan sejawat.

"Semoga Allah SWT membalas budi baik dari bapak-bapak Polisi. Kami mendo'akan, agar yang menjadi hajad, do'a, cita-cita bapak Polisi ini dikabulkan oleh Allah SWT," polosnya, seraya tersenyum sumringah. (By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar