News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 1423-03 Liliriau gelar razia bersama Tim Gugus Covid-19

Koramil 1423-03 Liliriau gelar razia bersama Tim Gugus Covid-19



SULSEL INFO  ■  Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah resmi menerapkan New Normal di tengah pandemi Covid-19. Penerapan New Normal di Bumi Latemmamala ini sebagai bukti Pemkab setempat berhasil mengendalikan penyebaran virus corona.

Dalam menerapkan New Normal, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE telah mencanangkan Soppeng Wajib Masker. Semua warga diwajibkan menggunkan masker saat keluar rumah sampai wabah virus corona ini dinyatakan berakhir.

Sebagai implementasi dari Pencanagan Wajib masker tersebut, pemda setempat menurunkan tim gabungan untuk menyosialisasikan hal tersebut. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah.


Hal tersebut terpantau pada saat tim gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Diahub) melakukan razia masker di Pasar Cabbenge, Kecamatan Lilirilau.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, M.Si mengatakan razia yang dilakukan oleh tim gabungan ini merupakan percepatan penanganan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Memakai masker adalah salah satu upaya melindungi diri dan melindungi orang lain dari penyebaran virus corona,” kata Sarianto Jumat (12/6/2020).

Menurut Sarianto, saat ini pemda Soppeng telah mengahadapi penerapan new normal. Namun, mengingat pandemi virus corona masih berlangsung, semua elemen masyarakat harus tetap menerapkan langkah percepatan tentunya dengan pencegahan dasar yaitu memakai masker.

“Apalagi saat ini Bupati telah mencanangkan Soppeng Kabupaten Wajib Masker, hal itu perlu didukung karena ini merupakan kebaikan dan keselamatan kita bisa bersama menghadapi virus corona ini,”ujarnya.


Melihat penurunan pasien Covid-19 yang sembuh dan tersisa hanya satu pasien yang dirawat di Ruangan isolasi RSUD Latemmamala, masih kata Sarianto, itu telah membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 sudah begitu besar.(red/Kodim 1423/Soppeng)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar