News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Penerapan New Normal, Dirbinmas Polda Banten Cek Persiapan Desa Tangguh dan Aman

Jelang Penerapan New Normal, Dirbinmas Polda Banten Cek Persiapan Desa Tangguh dan Aman



SULSEL INFO ■  Menjelang penerapan New Normal, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi melakukan pengecekan persiapan Desa tangguh dan aman.

Desa tangguh dan aman tersebut berada di Desa. Nambo Ilir, Kecamatan. Kibin, Kabupaten Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, "Hari ini saya meninjau Desa tangguh dan aman di Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin, dan meninjau sarana dan prasana yang ada di dalam Desa tersebut", katanya. Senin, (08/06/2020).

Ricky Yanuarfi menambahkan, Desa Tangguh dan Aman ini dibentuk bertujuan untuk mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal.
"Kita bentuk Desa Tangguh dan Aman di wilayah hukum Polda Banten bertujuan untuk mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal", tambahnya.

Ricky Yanuarfi berharap dengan adanya Desa Tangguh dan Aman dapat menerapkan Sistem New Normal dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Saya berharap dengan adanya Desa Tangguh dan Aman ini membuat masyarakat antusias untuk membuat Desa tersebut tangguh dan aman, tangguh dari ketersedian pangan, tangguh dalam pengelolaan situasi covid-19 dan aman dalam menjaga Harkamtibmas", harapnya.

"Sekaligus menerapkan sistem New Normal, agar masyarakat dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang terjadi", lanjutnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal.

"Menjelang penerapan New Normal ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada", kata Edy Sumardi.

"Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini", harapnya. 

Turut hadir dalam peninjauan Desa Tangguh dan Aman tersebut ialah Bpk. Mashudi Direktur Radar Banten, AKBP  Lilik supratman Kasubdit Binpolmas, Imron Rosadi Camat Kibin, AKP Yeni Kasat Binmas Polres Serang dan Mita Bidan Desa Nambo Ilir. (Bidhumas).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar