News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 0506 Tangerang : Selama Pandemi Covid-19, Perhari Ada 800 Nasi Bungkus Dibagikan ke Masyarakat

Dandim 0506 Tangerang : Selama Pandemi Covid-19, Perhari Ada 800 Nasi Bungkus Dibagikan ke Masyarakat



SULSEL INFO ■   Komandan Kodim 0506 Tangerang, Kol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, selama pandemi virus Corona (Covid-19) pihaknya telah membantu meringankan beban kaum pra sejahtera dengan membagikan lima puluh dua ribu nasi bungkus.

Hal itu ia sampaikan langsung saat meninjau dapur umum TNI, Polri dan Pemkot Tangerang bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Haryadi dan Walikota Tangerang Arief Wismansyah di kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (5/6/20).

Orang nomor satu di jajaran Kodim Tangerang itu menambahkan, kegiatan yang diadakan pihaknya merupakan atensi dari Danrem 052 Wijayakrama. Ia juga menjelaskan, dapur umum dibuka diseluruh wilayah teritorial Korem 052 Wijayakrama meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat serta Tangerang Raya.

Selain itu, alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 berpangkat 'Bunga Tanjung' tiga dipundaknya itu mengungkapkan, kehadiran posko TNI, Polri dan Pemkot Tangerang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 secara ekonomi.

"Untuk wilayah Kodim 0506 Tangerang ada tiga dapur umum, di Cibodas, Jatiuwung serta Pondok Aren. Selama 3 bulan dalam satu harinya kita membagikan nasi bungkus sampai dua kali, makan siang dan makan sore. Dalam satu kali pendistribusian ada 400 bungkus, jadi dalam satu hari total 800 bungkus," katanya.

Kendati demikian, perwira menengah TNI dari matra darat yang pernah berdinas di perbatasan Indonesia - Malaysia itu tidak menampik, suksesnya dapur umum itu juga berkat bantuan masyarakat sekitar yang saling bahu-membahu dalam meringankan beban sesama. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ada di sekitar dapur umum ini yang telah turut membantu mendonasikan bahan makanan untuk yang lebih membutuhkan. Selama masih ada Covid 19, kita juga tetap terus membantu masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Walikota Tangerang, Arief Wismanyah menyampaikan apresiasi atas sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah serta masyarakat yang saling bahu-membahu dan gotong royong dalam kesulitan untuk sesama di wilayah pemerintahan yang ia pimpin tersebut.

"Ucapan terimakasih kepada TNI, Polri dan pemerintah yang telah mengabdikan diri untuk melaksanakan masak di dapur umum ini. Di tengah-tengah pademi Covid 19, sangat membantu masyarakat yang terdampak. Mudah - mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan," pungkasnya. (By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar