News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polri Peduli Covid-19, Polsek Neglasari Bagikan Sembako Serentak di Wilayah Hukumnya

Polri Peduli Covid-19, Polsek Neglasari Bagikan Sembako Serentak di Wilayah Hukumnya



SULSEL INFO ■  Salah satu dari ratusan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesulitan masyarakat khususnya pada kalangan pra sejahtera yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19), aparat kepolisian dari Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota menyalurkan paket sembilan bahan pokok (sembako) secara serentak di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dibingkai dalam tema 'Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di Neglasari' dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak-red) serta penggunaan masker dalam pelaksanaanya ini, berlangsung serentak di tujuh kelurahan yang berada di kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jum'at (15/4/20) pagi.

Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung SH mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang diadakan pihaknya tersebut merupakan wujud kepedulian Polri serta pelaksanaan dari atensi Kapolri, Jendral Polisi Idham Aziz yang dilakukan serentak di Republik Indonesia dengan menyasar warga yang terdampak virus Corona dari sisi ekonomi.

"Hari ini Jum'at (15/4) Polri melaksanakan bhaksos pembagian sembako secara nasional dari bapak KAPOLRI kepada warga yang terdampak covid -19 dan dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pihak manapun," katanya, seusai membagikan paket sembako secara simbolis.

Lebih jauh, Orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari yang dikenal publik ramah serta gemar berbagi terhadap sesama ala 'Kapolsek Millenial' ini mengungkapkan, untuk memastikan tidak salah sasaran dalam pembagian paket sembako pihaknya menerjunkan personil Bhabinkamtibmas untuk mendata warga yang belum tersentuh bantuan di wilayah binaanya masing-masing.


Selain itu, dengan masih tingginya angka positif Corona di negri ini, perwira menengah Polri kelahiran Sumatera Utara ini kembali menghimbau publik di wilayah hukumnya untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona yang saat ini telah melanda seluruh penjuru dunia tersebut.

"Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, PSBB, serta selalu jaga jarak (Physical Distancing) dan menggunakan masker apabila keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dan tidak melakukan mudik ke kampung halaman," tandasnya.

Sementara itu, bak gayung besambut apresiasi atas kegiatan ini pun nampak hadir berhamburan dari para warga yang mendapatkan pembagian paket sembako. Hal itu seperti yang diungkapkan langsung oleh Hendra (45) bersama rekan sejawatnya seusai mendapatkan sembako.

"Kami khususnya warga kecamatan Neglasari, mengucapkan Terima kasih kepada POLRI. Semoga bantuan ini berkah, Jaya selalu POLRI dan semakin dicintai masyarakat," katanya, disambut aamiin oleh puluhan warga yang berada di lokasi pembagian sembako.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar