News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Polres Cilegon turun langsung ke lokasi Bantu warga yang terdampak banjir

Personel Polres Cilegon turun langsung ke lokasi Bantu warga yang terdampak banjir



SULSEL INFO ■  Hujan deras yang terjadi pada Senin (4/5/2020) kemarin mengakibatkan beberapa Kecamatan di wilayah Cilegon Banjir, salah satu yang masih terdampak banjir yaitu di Linkungan Rawa ujung rt 01 rw 02 kelurahan rawa arum kecamatan grogol. 

Saat ditemui di lokasi dan sedang membantu warga membersihkan akses jalan yang terputus Bhabinkamtibmas Polsek Grogol    Kelurahan rawa arum Bripka Nanang Soetisna kepada Awak media mengatakan bahwa curah hujan deras yang terjadi pada Senin (4/5/2020) kemarin dari jam 10 pagi mengakibatkan banjir yang mulai masuk dari jam 13:00 Wib hingga hari ini selasa (5/5/2020) 
Belum surut. 

"Masuk banjir dari seberang tol dan dari sungai gerem yang masuk ke lingkungan disini, Banjir masih menggenangi mencapai 1 meter 10 cm dan merendam 30 KK serta akses jalan menuju kerumah warga putus, dan Warga yang terkena dampak banjir diungsikan ke ketua RT rawa ujung " Kata nanang selasa (5/5/2020) 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Yudhis Wibisana menyampaikan bahwa kepolisian bersama Kodim Cilegon, pemerintah setempat dan BPBD, PMI, Tagana dan Dinas Sosial Kota Cilegon membangun posko  pengungsian untuk mengevakuasi warga masyarakat yang terkena bencana banjir di Kota Cilegon. Selain itu kita juga membuka dapur umum dan menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk membantu masyarakat korban banjir, salah satunya yang bertempat di polsek grogol. 

"kegiatan ini dilakukan secara bersama -sama  serta dilakukan untuk membantu para warga yang terkena banjir, mudah-mudahan dapat meringankan beban para warga yang terkena banjir." Pungkasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian bersama TNI di tengah-tengah masyarakat. 

"Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto)" tutup Edy Sumardi.(Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar