News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mendagri ajak kepala daerah kembangkan kewirausahaan

Mendagri ajak kepala daerah kembangkan kewirausahaan



SULSEL INFO ■   Mendagri Tito Karnavian mengajak kepala daerah untuk mengembangkan semangat entrepreneurship atau kewirausahaan di wilayah masing-masing saat pandemi COVID-19.

Kemampuan seorang kepala daerah adalah kemampuan entrepreneurship, kemampuan untuk berwirausaha dalam rangka untuk menangkap peluang yang ada di daerah masing-masing,” kata Tito Karnavian dalam sambutan virtualnya saat peringatan hari jadi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-20 di tengah pandemi COVID-19 di Kantor Apkasi, Jakarta, Sabtu.(30/05).

Ia menambahkan dengan semangat kewirausahaan maka daerah bisa surplus dalam bidang anggaran, bukan justru defisit karena belanjanya lebih besar.

Tito mengingatkan jangan sampai menjadi daerah yang defisit, tapi harus lebih independen serta kuat secara keuangan dan secara ekonomi.

Peringatan hari jadi Apkasi pada kesempatan itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tampak hadir Prof Ryaas Rasyid selaku Penasehat Khusus Apkasi, Gubernur Kaltim yang pernah menjadi Ketua Umum Apkasi Isran Noor, dan Ketua Dewan Pembina Apkasi Mardani H. Maming.

“Apkasi bisa menjadi penyaluran kepala daerah untuk menyamakan persepsi, saluran untuk menyampaikan aspirasi dan saluran juga untuk melakukan koreksi,” pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar