News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 Kab. Soppeng Resmi Miliki Izin Kemenkes RI

Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 Kab. Soppeng Resmi Miliki Izin Kemenkes RI


  
SULSEL INFO ■  Polymerase Chain Reaction atau PCR alat medis yang berfungsi menggandakan rantai DNA, untuk bisa diperoleh rantai DNA yang bisa dicocokan dengan target yang diduga terpapar covid-19, telah mendapatkan izin resmi dari kementerian kesehatan RI terkait pemanfaatannya.

Polymerase Chain Reaction atau PCR milik pemkab. Soppeng yang pemanfaatannya diresmikan oleh Gubernur sulsel Nurdin Abdullah pada tanggal (22 April 2020), kini telah berjalan dan dipergunakan untuk menangani pasien yang terpapar atau terinfeksi virus Covid-19, hal ini dikatakan Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto, MSi melalui via seluler Senin 12 Mei 2020.

Gubernur sulsel Nurdin Abdullah saat meresmikan PCR Soppeng pada tanggal (22 April 2020) 

Sarianto menjelaskan saat ini Laborotorium kesehatan daerah kab. soppeng telah melaksanakanan fungsinya sebagai jejaring laboratorium  pemeriksaan covid 19.

"Izin tersebut berdasarkan Surat Kementerian Kesehatan RI Badan Penelitian dan pengembangan kesehatan dengan nomor  SR. 05.02/I/1807/2020".

Lebih jauh sarianto memaparkan, sebagai jejaring laboratorium pemeriksaan covid 19, tentu dapat dilakukan sepanjang memenuhi syarat sesuai dengan surat edaran menkes nomor HK. 02.01/ menkes/234/2020, tentang pedoman pemeriksaan uji RT. PCR SARS COV2 Bagi Kabupaten di lingkungan RS dan Laboratorium lain yang melakukan pemeriksaan covid 19 agar tetap berkoordinasi  dengan Dinas Kesehatan Provinsi. ungkapnya menambahkan.


Terkait dengan keberadaan alat Mesin PCR ini, tentu tidak lepas dari cita-cita bupati Soppeng  H. Andi  kaswadi Razak selama ini, yang menginginkan masyakatnya dapat terbebas dari virus Covid-19, pungkasnya

"Untuk diketahui alat Polymerase Chain Reaction atau PCR milik Pemkab. soppeng selain berfungsi dalam menggandakan rantai DNA untuk bisa diperoleh rantai DNA yang bisa dicocokan dengan target yang diduga terpapar covid-19, juga untuk  mendeteksi virus lain". (A2M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar