News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspada, Jumlah Positif Corona di Bali Sudah 49 Orang

Waspada, Jumlah Positif Corona di Bali Sudah 49 Orang


SULSEL INFO ■ Pemerintah Provinsi Bali melalui Satgas Penanggulangan Virus Covid-19 gencar menghimbau agar warga tetap mengurangi aktifitas di luar rumah serta keramaian.

Hal ini sangat penting mengingat penyebaran virus mematikan itu makin meningkat perkembangan kasusnya di Bali. Bahkan, saat ini telah mencapai 49 orang dinyatakan positif Covid-19.

Laporan yang dihimpun satgas, jumlah PDP saat ini sebanyak 215 orang. Jumlah pasien positif sebanyak 49 orang (7 orang WNA dan 42 orang WNI) bertambah 6 orang WNI dari kemarin.

Jumlah pasien positif WNI sebanyak 42 orang terdiri dari yang domisili Bali sebanyak 27 orang bertambah 1 orang dari kemarin. Jumlah pasien positif PMI sebanyak 15 orang, bertambah 5 orang dari kemarin.

"Jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 19 orang (4 orang WNA dan 15 orang WNI). Jumlah pasien yang dirawat sebanyak 28 orang (1 orang WNA dan 27 orang WNI)," jelas Gubernur Koster, didampingi Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19, Dewa Made Indra.

Dikatakan kecenderungan pasien positif dari PMI terus bertambah, kebanyakan WNI/warga Bali yang bekerja di Amerika dan Italia.

"Harus kita terima, karena mereka adalah warga kita, sudah kewajiban Pemprov Bali,"imbuhnya.

Warga Bali yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) / Anak Buah Kapal (ABK) diperkirakan mencapai lebih dari 20.000 orang. Sejak 29 Maret sampai 7 April 2020 sudah dipulangkan sebanyak 6.174 orang.

"Nanti malam akan pulang dari Amerika sebanyak 601 orang, setiap hari ada yang pulang dari berbagai negara," tutupnya.

■ Ar/R5/Made/JBN

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar