News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Anak Asuh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Disunat

Tiga Anak Asuh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Disunat



SULSEL INFO ■ Tiga orang anak yatim piatu yang di asuh oleh Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad dikhitan atau disunat,  bertempat di Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, Minggu (12/4/2020) siang.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa lima personel Pos Bupul 13 dipimpin Danpos Letda Inf Yusri Khoirudin, dua personel kesehatan Pos Bupul 13 bersama dengan satu orang petugas dari Puskesmas Ulilin melaksanakan khitanan atau sunatan kepada tiga orang anak yatim piatu yang diasuh oleh Pos Bupul 13.

“Ketiganya yakni putra asli Papua bernama Hilarius Dambujai (15 th) yang saat ini duduk kelas 7 di SMP N 5 Muting, Silas Agustinus Pideli (12 th) kelas 4 di SD Inpres Bupul 13 dan Valentinus Dambujai (8 th) kelas 1 di SD Inpres Bupul 13, ketiganya merupakan anak yatim piatu yang sejak tahun 2017 lalu di asuh Pos Satgas Pamtas,” jelasnya.

Dansatgas mengatakan bahwa pada awal bulan Februari 2020, ketiga anak asuh Pos Bupul 13 ini menyampaikan kepada Letda Inf Yusri Khoirudin selaku Danpos Bupul 13, meminta untuk disunat karena mengetahui manfaatnya penting bagi kesehatan, seperti beberapa teman-teman disekolahnya yang baru saja disunat. 

“Kita tentunya sangat mengapresiasi wujud kepedulian dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh personel Pos Bupul 13 ini, melaksanakan sunatan kepada ketiga anak yatim piatu yang di asuhnya, sebagaimana telah menjadi komitmen Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad sejak awal bertugas bahwa kehadirannya dapat bermanfaat,” tuturnya.

“Harapan kita bersama dengan merawat dan bimbingan yang diberikan setiap harinya oleh para personel yang bertugas Pos Bupul 13 sejak tahun 2017 lalu kepada Hilarius Dambujai dan Silas Agustinus Pideli, Valentinus Dambujai kelak akan mengantarkan ketiganya menjadi anak yang sukses dan dapat membanggakan Papua khususnya Kab. Merauke di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anak asuh yang bernama Silas Agustinus Pideli menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Bupul 13 dan Puskesmas Ulilin yang telah mengkhitan dirinya dan dua orang saudaranya.

“Kami sangat gembira dan senang telah dipenuhi keinginan kami untuk di sunat seperti teman-teman kami disekolah. Abang-abang TNI dari Pos Bupul 13 sangat baik telah mengasuh dan merawat kami semua sejak tiga tahun lalu, khususnya abang-abang dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang juga sangat peduli dan selalu membimbing, mencurahkan kasih sayangnya seperti orang tua kepada kami,” ungkapnya.


 (A2M)

Autentikasi :
Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/PdwKostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar