News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Tim Gugus Covid-19, Bupati: Kondisi Wilayah Soppeng Aman Dan Terkendali

Rapat Tim Gugus Covid-19, Bupati: Kondisi Wilayah Soppeng Aman Dan Terkendali


SULSEL INFO ■ Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE mengadakan Rapat koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, melalui video conference , di ruang SCC Lamataesso kantor bupati Soppeng , Jumat 3 April 2020.

Rapat  melalui video conference tersebut diikuti oleh seluruh bupati/walikota se sulsel, membahas perkembangan penanganan covid 19 serta Dampak Sosial yang terjadi diwilayah Sulsel.

Wagub sulsel A. Sudirman Sulaeman,ST dalam arahannya menyampaikan beberapa hal diantaranya,  Mengharapkan Bupati dan walikota agar adanya laporan penanganan covid 19 dalam satu pekan terakhir.

Andi Sudirman berharap semua bupati dan walikota mematuhi instruksi presiden agar tidak melakukan lockdown secara daerah di semua kab/kota.

Untuk pemberitaan Covid-19 wagub berharap juru bicara tim gugus tugas tiap kabupaten /kota mempunyai data akurat, dan membahas penggunaan masker rumahan dalam membatasi covid 19.

Diakhir penyampaiannya wagub Sulsel menitip pesan agar tim gugus tugas selalu menjaga kesehatan.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak .SE menyampaikan jika kondisi soppeng saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, perlu kami laporkan bahwa kasus yang terjadi di soppeng yang satu orang ini adalah pendatang, dengan cepat kita deteksi kita rujuk ke kemakassar. 

Hal lain yang kami lakukan adalah membatasi perbatasan orang-orang yang masuk kesoppeng, karena sampai saat ini 2514 orang sudah masuk ke soppeng dan ini menjadi pekerjaan baru yang harus kami lakukan dalam hal pemantauan., jelasnya

Penyemprotan desinfektan sudah 53.775 rumah telah kami semprot sisa sekitar 5 persen yang belum kami semprot dan kita akan selesaikan dalam waktu dekat ini. masalah pendidikan berjalan sesuia prosedur, masalah ekonomi aman dan terkendali, terang Bupati

Adapun permasalahan kita sama yaitu masalah APD, tolong propinsi selaku wakil pemerintah pusat untuk menghadirkan APD kedaerah , karena kita ini pasukan terdepan, bapak sebagai panglima di provinsi seharusnya tanggap, cepat mendistribusikan peluru kepada kami, karena kami tidak bisa tinggal diam dirumah kami harus hadir ditengah masyarakat, kami sudah jalankan instruksi presiden serta perintah gubernur. pungkas Bupati Soppeng.

Tampak turut hadir mendampingi bupati soppeng dalam video conference tersebut sekda Soppeng, jubir tim covid 19 kab. soppeng serta sejumlah pimpinan skpd.

■ A2M

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
loading...

Posting Komentar