News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, KBR Den Gegana Satbrimob Banten Semprot Perumahan di Lopang

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, KBR Den Gegana Satbrimob Banten Semprot Perumahan di Lopang


SULSEL INFO ■ Untuk meminimalisir atau menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) pasca diumumkannya satu warga di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang positif terpapar Covid-19, personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten bersama gugus tugas penanganan Covid-19 prov Banten lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan Taman Lopang Indah dan Perumahan Griya Lopang, Kamis (09/04/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sesuai arahan Kapolri selaku pimpinan sebagai  upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pasca ditetapkannya satu warga di Kota Serang yang terinfeksi virus Corona (Covid-19)," ucap Dwi Yanto. 

Lanjut AKBP Dwi Yanto, "penyemprotan disinfektan yang dilakukan di perumahan Taman Lopang Indah dan perumahan Griya Lapang ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang tinggal di perumahan tersebut."

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memerangi dan menjalankan maklumat yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

"Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita", tutup Edy Sumardi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana Akp Tomi Hadi Sumpena SH., dan diikuti oleh 14 personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten, 15 personil BPBD, 5 personil TNI, 5 personil Kecamatan Serang, 5 personil Polsek Serang.(By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar