News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menindak Lanjuti Himbauan MUI, Kapolsek Pulau 9 Bertatap Muka Dengan Tomas, Toga dan Aparat Desa Persatuan Kec Pulau Sembilan

Menindak Lanjuti Himbauan MUI, Kapolsek Pulau 9 Bertatap Muka Dengan Tomas, Toga dan Aparat Desa Persatuan Kec Pulau Sembilan



SULSEL INFO ■  Dalam rangka pencegahan Covid 19 di wilayah Pulau Sembilan, Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito SH melakukan koordinasi dengan beberapa elemen masyarakat sekecamatan Pulau Sembilan.

Selasa tanggal 28 April 2020 Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai melakukan tatap muka dengan para Tomas, Toga dan seluruh perangkat Desa Persatuan Kec Pulau Sembilan di aula Kantor Desa Pulau Kanalo II.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan Himbauan Bupati Sinjai terkait pencegahan Covid 19 di Kabupaten Sinjai. Salah satunya pengawasan dan pemeriksaan bagi pendatang yang akan menuju wilayah Pulau Sembilan. Tentunya dalam penanganan ini perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat.


Disamping itu atas kesepakatan seluruh perangkat pemerintah Kecamatan dan instansi terkait sampai pada tingkat RT yang sebelumnya dilaksanakan di Kantor Camat, bahwa untuk di Wilayah Pulau Sembilan secara kompak untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah Tarawih dan sholat Jumat di Masjid. 

Kapolsek Pulau Sembilan memberikan apresiasi atas kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat  melaksanakan Fatwa MUI dan himbauan pemerintah Kabupaten Sinjai. 

"Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Pulau Sembilan atas dukungan dan partisipasinya masyarakat menindaklanjuti himbauan pemerintah Kabupaten Sinjai". Ujar Ipda Sasmito. 

Selain itu Kepala Desa Persatuan H.Ibrahim juga menyampaikan bahwa musyawarah ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait himbauan pemerintah tentang larangan melaksanakan shalat berjamaah di masjid untuk sementara waktu. Semua ini demi kepentingan bersama dalam rangka pencegahan Covid 19 agar cepat berakhir. 

Salah satu imam desa persatuan juga mengatakan bahwa "Kami tetap mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun Daerah. Dan kami akan membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Persatuan". Ujar
 
Selain Kapolsek Pulau Sembilan turut hadir dalam giat tersebut Babinsa Pulau Persatuan Kopda Akbar, Kepala Desa Persatuan H.Ibrahim, Ketua BPD, Panitia masjid, tomas serta tokoh pemuda.(By)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar