News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mencegah Covid 19, 9 Orang Pendatang Dari Pulau Keramaian Surabaya Mandi Dilaut Bersama Pakaian Yang Dikenakan

Mencegah Covid 19, 9 Orang Pendatang Dari Pulau Keramaian Surabaya Mandi Dilaut Bersama Pakaian Yang Dikenakan


SULSEL INFO - Hampir Setiap Hari Pulau Harapan Kec Pulau Sembilan Kab Sinjai didatangi perantau dari luar Kabupaten Sinjai. Selama ini pendatang dari Pulau Keramaian Surabaya mendominasi masuk di Pulau Harapan. Mereka adalah asli warga Pulau Sembilan, tetapi bekerja menyelam Teripang di Pulau Keramaian Surabaya. (14/04/2020)

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Posko Terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Covid 19 Kec Pulau melakukan pemeriksaaan sangat intensif terhadap pendatang dari luar daerah. Termasuk memberikan himbauan agar sebelum bertemu keluarga dirumah sebaiknya para pendatang mandi di laut bersama pakaian yang dikenakan. Semua itu untuk menjaga Virus yang menempel di badan dan pakaiannya bisa musnah.

Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Sasmito,SH setelah dikonfirmasi tentang hal tersebut menjelaskan "Warga Pulau Sembilan dan semua instansi terkait telah sepakat dan mendukung penuh dalam pencegahan Virus Corona. Termasuk himbauan mandi di laut bagi pendatang yg akan masuk di Pulau Sembilan" ujarnya

Kapustu Pulau Sembilan Agus Salim menjelaskan bahwa mandi dilaut tujuannya menghilangkan virus yg melengket pada badan, karena jika virus sdh didalam tubuh maka air apapun tdk bisa memusnahkan kecuali daya tahan tubuh (imunitas).

Salah satu dari pendatang Irfan memberikan komentar "Kami sangat mendukung langkah pemerintah dan pihak keamanan yang menyuruh kami mandi dilaut. Karena semua itu demi kepentingan keluarga dan tetangga kami". Ucapnya.

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Petugas Posko Terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Covid 19 Kec Pulau Sembilan. Yaitu Tim Kesehatan, Babinsa Pulau Harapan  Kopda Akbar dan perugas dari Kepolisian Polsek Pulau Sembilan Bripka Edy Kurniadi dan Bripka Ishaedi.(BY)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar