News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerakan Bakti Sosial TNI-POLRI, Bareskrim Polri Bagikan 1000 Paket Sembako Di Banten

Gerakan Bakti Sosial TNI-POLRI, Bareskrim Polri Bagikan 1000 Paket Sembako Di Banten


SULSEL INFO ■ Pemberlakuan Pembatasan   Gerakan Bakti Sosial TNI-POLRI Dalam Peduli Covid-19,
TNI-POLRI menggelar pembagian sembako secara serentak di seluruh Indonesia. 

Dalam gerakan bakti sosial tersebut, Bareskrim Polri turut andil dalam membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat virus Corona di wilayah hukum Polda Banten.

Pembagian 1000 paket sembako dari Bareskrim Polri tersebut diberikan melalui Polda Banten, yang dimana pembagiannya diberikan kepada Polresta Tangerang sebanyak 500 paket sembako dan Polres Serang Kabupaten sebanyak 500 paket sembako.

Dan pembagian sembako di wilayah Polresta Tangerang dipusatkan di Polsek Cikupa, sedangkan pembagian sembako di wilayah Polres Serang di pusatkan di wilayah Polsek Cikande yang dimana sebagai daerah perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang.

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang diwakili Wakabeskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat mengatakan Bareskrim Polri tadi melaksanakan pelepasan sebanyak 10.000 paket sembako.

"Tadi Bareskrim Polri bersama puspom TNI baru saja melaksanakan pelepasan di bareskrim, kita memberikan bantuan dalam rangka bakti sosial sebesar 10.000 paket sembako yang akan dibagikan di Polda jajaran, dan di Polda Banten mendapatkan 1.000 paket sembako", katanya, di Aula Polsek Cikupa. Selasa (21/04/2020).

Irjen Wahyu Hadiningrat menjelaskan bahwa dia mewakili Bareskrim untuk membagikan paket sembako di daerah Cikupa.

"Disini saya bersama dengan Pak Dandim dan dari pejabat utama Bareskrim Polri kebetulan kita dapat bagian disini, di wilayah Cikupa untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19", jelasnya.

Irjen Wahyu Hadiningrat menambahkan bahwa di wilayah Cikupa ini mendapatkan bantuan sembako sebanyak 500 paket sembako.

"Kami menyerahkan sebanyak 500 paket sembako di wilayah Cikupa, dan  barusan saja kita saksikan bersama, saya bersama Pak Dandim menyerahkan bantuan kepada Camat, Kepala Desa dan perwakilan dari masyarakat, dan selanjutnya akan distribusikan kepada masyarakat", tambahnya.

Irjen Wahyu Hadiningrat mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian TNI-POLRI terkait pandemi covid-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian TNI-POLRI kepada masyarakat dalam rangka berempati kepada masyarakat untuk meringankan beban yang ada, mudah-mudahan ini semua bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini", ungkapnya.

Saat ditemui dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Camat Cikupa Abdullah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari TNI-POLRI.

"Saya sebagai camat disini sangat berterima kasih kepada TNI-POLRI yang diwakili Bapak Waka Bareskrim Polri dan Bapak Dandim Tigaraksa, ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di Cikupa yang terkena dampak virus Corona ini, dan semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat", katanya.

Terkait pandemi covid-19, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar hidup sehat dan menerapkan Phycsical Distancing.

"Buat seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatanya dengan menerapkan Phycsical Distancing yaitu dengan jaga jarak. Dan selalu menggunakan masker disaat keluar rumah, dan rajin mencuci tangan dengan sabun", imbuhnya. (Berto)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar