News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dit samapta Polda Banten Patroli R2 Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Pada Masyarakat

Dit samapta Polda Banten Patroli R2 Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Pada Masyarakat


SULSEL INFO - Dit samapta Polda Banten ditengah wabah covid-19, dalam melakukan upaya pencegahan,dan memutuskan rantai virus Covid-19 tersebut, Dit samapta Polda Banten terus melaksanakan patroli menggunakan R2 menghimbau dan mengajak masyarakat  melakukan physical distancing, Patroli di laksanakan dari pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.00 wib. Rabu 15/04/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan mata rantai virus corona atau Covid-19, Personil Dit samapta Polda Banten sampai saat terus melaksanakan patroli dialogis, patroli memberikan himbauan tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19 serta melaksanakan physical distancing.

Dalam patroli personil Mengunjungi dan Berdialog dengan beberapa warga Petir agar selalu menghindari kerumunan dan tidak mengadakan acara dan kegiatan yang membuat berkumpulnya masyarakat, lanjut patroli Berdialog dengan beberapa warga cikeusal agar selalu menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis melaksanakan kegiatan dan Berdialog dengan beberapa warga walantaka  agar menjaga kontak fisik (bersentuhan tangan) guna menghindari menyebarnya virus corona.

"Agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, Setiap berpergian harus menggunakan masker dan sarung tangan, Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan. Ujar Achmadi.

Walaupun demikian kita tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, jangan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan sosial dengan kerumunan banyak orang, biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat.", tutupnya

Alhamdulillah Patroli tidak temukan adanya warga yang berkerumun dan berkumpul pada malam hari, Masyarakat menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari virus Corona, suasana terwujudnya kamtibmas yang aman dan tentram. Masyarakat terlihat Setiap bepergian menggunakan masker dan sarung tangan, personil berpesan Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan, jelas Achmadi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, pada kesempatan tersebut, berpesan kepada masyarakat dengan bahayanya virus Covid-19. 'Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan. Ungkap Edy Sumardi Kabid Humas Polda Banten, (BY)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar