News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapur Lapangan Brimob Banten Bagikan Ratusan Paket Makanan Sahur Untuk Masyarakat

Dapur Lapangan Brimob Banten Bagikan Ratusan Paket Makanan Sahur Untuk Masyarakat



SULSEL INFO ■  Sat Brimob Polda Banten menyiapkan 250 paket makanan untuk sahur yang dibagikan secara gratis kepada supir angkot, tukang becak, tukang ojek pangkalan, petugas keamanan dan masyarakat lainnya yang dirasa membutuhkan yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota, Rabu (29/04/2020).

Kegiatan ini merupakan sinergitas Polri bersama TNI, dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Banten di Alun-alun Barat Kota Serang.

Kapolda Banten melalui Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan ini adalah program Polda Banten dimana Brimob Banten diturunkan untuk membuka dapur lapangan dan melaksanakan bakti sosial berupa pembagian makanan gratis.

"Disini kami dari Satuan Brimob Polda Banten ditugaskan Bapak Kapolda Banten untuk membuka dapur lapangan, dan dimana personil Brimob ditugaskan untuk memasak makanan, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dalam bulan suci Ramadhan", terang Dwi Yanto.

Dwi Yanto juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan profesional dan bahan makanan yang disiapkan juga dengan kualitas yang baik.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan profesional dan bahan makanan yang di olah merupakan bahan yang kualitas (tidak basi atau busuk) serta makanan yang dimasak secara higienis", ungkap Dwi Yanto.

Lanjut Dwi Yanto, "untuk pendistribusian dilakukan oleh personil dari Polsek-polsek jajaran Polres Serang Kota dan TNI ke wilayah Kota Serang. Dan kegiatan ini akan terus dilakukan dalam waktu 2 hari kedepan".

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan adanya kegiatan pemberian bantuan makanan siap saji hasil dari adanya dapur umum yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Banten diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

"Dengan didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan sejumlah 250 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkannya di wilayah hukum Polres Serang Kota", terang Edy Sumardi.

Selain itu Edy Sumardi pun terus memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar