News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Virus Covid-19, Urkes Polres Pandeglang Gencar Pengecekan Suhu Tubuh, Cara Cuci Tangan dan Pembagian Masker

Cegah Virus Covid-19, Urkes Polres Pandeglang Gencar Pengecekan Suhu Tubuh, Cara Cuci Tangan dan Pembagian Masker


SULSEL INFO - Upaya pencegahan dan deteksi dini Wabah Virus Corona (Covid ) 19, Urkes Polres Pandeglang pengukuran suhu tubuh, sosialisasi 6 langkah cuci tangan, pembagian maker dan pemberian vitamin kepada Personil Polres Pandeglang serta seputaran jalan kota pandeglang. Jumat (10/04/2020).

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K menyatakan kegiatan tersebut merupakan langkah revesentatif untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah hukum polres pandeglang dan memberikan edukasi terhadap masyarakat.


"Saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19, Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut," ujarnya .

Sofwan Hermanto mengungkapkan dengan pengukuran suhu tubuh, sosialisasi 6 langkah cuci tangan, pembagian maker dan pemberian vitamin kepada Personil Polres Pandeglang dan masyarakat,  tentang pencegahan virus corona," ungkapnya.

 Sofwan Hermanto menerangkan
diharapkan dengan kegiatan tersebut mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

“Hindari tempat-tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak konsumsi sayur dan buah, rajin berolahraga," terangnya.

Lanjut ia menambahkan jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas. "Segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan," pungkasnya.(Bidhumas).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...

Posting Komentar